` Portal DPMPTSP Kota Tangerang Selatan
25 November 2017
Breaking News

Kereta Pengangkut Bahan Kimia Tergelincir, Timbulkan Ledakan Keras

Baltimore - Sebuah kereta pengangkut bahan kimia tergelincir di dekat Kota Baltimore, Amerika Serikat. Belum ada laporan mengenai korban jiwa, namun insiden ini memicu ledakan keras.

Seperti dilansir Baltimore Sun, kejadian itu terjadi pada Selasa (28/5/2013) siang waktu setempat. Kereta kargo tersebut tergelincir di dekat danau di kawasan industri.

Kereta dilaporkan terbalik dan menyebabkan ledakan keras. Api tampak muncul dari rangkain gerbong kereta yang tergelincir dan memicu asap hitam di udara. Bahkan beberapa bangunan yang ada di sekitarnya roboh, padahal kereta tidak menabrak bangunan tersebut.

"Saya dan beberapa anjing seketika melompat. Dan seorang tetangga mengatakan korden rumahnya sampai tertiup dan lepas," kata seorang saksi mata.

Saksi mata yang lain menyebut insiden tersebut seperti ledakan bom. "Bahkan ini lebih kuat daripada gempa bumi," kata seorang saksi.

Pihak otoritas setempat kini tengah melakukan penanganan di lokasi dan menyelidiki penyebab tergelincirnya kereta. Dikhawatirkan ada bahan kimia berbahaya yang tumpah.