` Portal DPMPTSP Kota Tangerang Selatan
25 November 2017
Breaking News

KSAD Perintahkan Jajarannya Tangkap Oknum TNI

Jakarta - Kawasan Monas tidak terlepas dari aksi premanisme meskipun menjadi wilayah ring satu karena dekat dengan Istana. Premanisme di kawasan ini pun juga ada yang dibekingi oknum aparat. 

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Budiman memerintahkan anak buahnya untuk segera menindak anggota TNI AD yang membekingi premanisme di Monas. 

"Ini di Monas kata kawan-kawan ada preman dibekingi, kalau dia tentara langsung disel saja. Tolong sebar intel untuk cari itu," ujar Budiman di Mabes AD, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (20/2/2014).

Budiman menyebutkan hal itu kepada anggotanya yang berpangkat Mayor Jenderal. Ia meminta intelijen yang disebar mendapatkan nama oknum dan perilakunya.

"Tangkap saja, saya kan baru dapat laporannya," kata Budiman.

Aksi premanisme ini muncul dengan modus polisi gadungan, melawan penertiban, dan memeras para pengunjung. Biasanya dilakukan saat malam hari.

Catatan kepolisian menyebutkan sepanjang 2013 ada 213 kasus premanisme di Monas. Sementara untuk tahun ini baru 14 kejadian. Namun amat disayangkan jika premanisme di ring satu ini terus terjadi.