` Portal DPMPTSP Kota Tangerang Selatan
25 November 2017
Breaking News

DPMPTSP Manfaatkan Data Kependudukan Tangerang Selatan

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dalam hal pemanfaatan Data Kependudukan. sekarang Sistem Informasi Manajemen Perizinan Online (SIMPONIE) sudah bisa terintegrasi dengan data kependudukan yang ada di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tangerang Selatan.

Dalam kerjasama tersebut  komponen yang dikerjasamakan yakni data kependudukan. Data ini dapat digunakan dalam rangka pemanfaatan data untuk memudahkan pelayanan masyarakat.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan bahwa pihaknya menginginkan pelayanan kepada masyarakat dengan cepat dan mudah dalam proses pelayanan perizinan.

Sementara Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri Prof Dr Zudan Arif Fakrulloh, S.H.,M.H mengapresiasi Kota Tangsel yang telah menerapkan teknologi untuk permudah pelayanan. Sebagai Kota yang terbilang muda tetapi terdepan dalam pemanfaatan teknologi karena penuh dengan terobosan dan inovasi.

“Sangat baik di Kota Tangsel, diharapkan ke depan seluruhnya sudah dapat terintegrasi dengan pemanfaatan data kependudukan,” pungkasnya. (Admin)