` Portal DPMPTSP Kota Tangerang Selatan
25 April 2019
Breaking News

Urus Izin Usaha di Tangsel 100 Persen Online

Pemerintah Kota Tangerang Selatan meluncurkan sistem perizinan online penuh, Jumat 3 November 2017. Sistem perizinan penuh ini diharapkan mampu memberikan kemudahan berbisnis dan berinvestasi di Kota Tangsel.

Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany menerangkan, Perizinan secara online penuh ini diperuntukkan bagi 112 jenis perizinan dan 25 jenis non perizinan yang dilakukan di Dinas Penanaman Modal Terpadu dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

“Perizinan online penuh ini, untuk semua jenis perizinan dan non-perizinan yang dilakukan di Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP),” kata Airin, Jumat 3 November 2017.

Perizinan online secara penuh ini dalam rangka memudahkan proses bisnis dan investasi yang akan berlangsung di Kota Tangsel.

"Sehingga mampu meningkatkan investasi di Kota Tangsel, yang pada akhirnya juga akan menyejahterakan masyarakat Tangsel,” ucap dia.

Kepala DPMPTSP Kota Tangsel, Bambang Noertjahjo, SE. Ak, menambahkan, pihaknya sejak tahun 2014 sudah memulai dengan 17 aplikasi perizinan secara online.

“Dengan perizinan full online ini, DPMPTSP tangsel menjadi role model praktik perizinan online se-provinsi Banten. Tangsel akan menjadi pilihan untuk Kabupaten Kota di Banten, mempelajari sistem perizinan secara online ke Tangsel,” tutupnya.

sumber