` Portal DPMPTSP Kota Tangerang Selatan
25 Agustus 2019
Breaking News

Wakil Walikota Buka KSM Tingkat Kota Tangsel 2019

WEB TANGSEL - Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie membuka Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kota Tangsel di MAN Insan Cendekia, Serpong pada Sabtu, 20 Juli 2019.

Selain Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie KSM yang diikuti 323 peserta ini turut dihadiri oleh Direktur KSKK Madrasah Kemenag RI, A. Umar, Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak, Kepala Kanwil Kemenag Banten yang diwakili Mashudi, Kasi Penmad Kemenag Tangsel, Suhardi, Ketua PGMI Tangsel, Lili Ghozali, Ketua Pokjawas Kemenag Tangsel, Jajang Raksanegara, Kepala MAN IC serpong Tangsel, Peny Persahini Sidik, Para Kepala Madrasah se-kota Tangsel, dan para peserta KSM.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie, menyambut baik diadakannya KSM ini. Dirinya mengupayakan adanya anggaran untuk kegiatan KSM.

"Karena bagaimanapun nama kota Tangsel ikut harum jika siswa-siswi madrasah meraih prestasi di tingkat provinsi dan nasional," katanya.

Menurutnya, ada sejumlah even besar berskala nasional yang tidak memiliki anggaran seperti KSM, Olimpiade Sains Nasional (OSN), Pentas PAI hingga Hari Santri. Sudah seharusnya Pemkot Tangsel yang memiliki motto Religius ikut mensupport anggaran karena prestasi yang diraih ikut mengharumkan nama kota Tangsel.

"Yang pasti Pemkot Tangsel mendukung kegiatan positif ini. Bagi peserta yang berjuanglah dengan fair," ucapnya.

Sementara, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag), Kota Tangsel Abdul Rojak mengatakan, Kompetisi Sains Madrasah (KSM) merupakan program Kementerian Agama RI dalam rangka menggali potensi akademik siswa-siswi madrasah khususnya dalam bidang sains.

"KSM ini dilaksanakan secara berjenjang mulai dari tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi hingga Nasional. Semoga melalui kegiatan KSM ini akan lahir para ilmuwan yang handal dari madrasah," terangnya.

Diketahui, kegiatan Kompetisi Sains Madrasah tingkat kota Tangsel ini diikuti 323 peserta. Dengan rincian siswa-siswi dari MI/SD sebanyak 53 orang, MTS/SMP sebanyak 83 orang, dan MA/SMA sebanyak 182 orang, dengan 11 jumlah cabang lomba mulai dari Matematika, IPA, Kimia, Fisika, Biologi, Ekonomi, Geografi, dan lainnya.