` Portal DPMPTSP Kota Tangerang Selatan
22 September 2019
Breaking News

Walikota Airin Bersama Pimpinan di Tangsel Ikut Lomba

WEB TANGSEL - Seluruh dinas yang berada di Kota Tangerang Selatan diharuskan mengikuti lomba dalam rangka menyambut Kemerdekaan Indonesia yang diadakan di Halaman Puspem Kota Tangerang Selatan, Ciputat, Jumat 16 Agustus 2019.

Bahkan Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany secara tegas mengingatkan jika terdapat dinas yang tidak hadir maka akan dikenakan sanksi yakni menyantuni anak yatim.

"Saya minta seluruh dinas hadir mewakili setiap perlombaan, kalau ada satu dinas tidak mengikuti perlombaan sanksinya menyantuni anak yatim," terang Airin dalam sambutannya.

Halaman Puspem Kota Tangerang Selatan pun dipenuhi oleh pegawai dari berbagai dinas yang akan mengikuti lomba, jajaran pimpinan daerah serta kepala dinas juga tampak hadir dalam kegiatan ini.

Ketua Pelaksana HUT RI ke-74 antar OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Tangerang Selatan, Rahmat Salam menjelaskan, panitia tengah memeriksa apakah ada dinas yang tidak ikut berpartisipasi dalam perlombaan ini.

"Nanti panitia yang melihat, kalau dari tahun lalu bagi yang tidak berpartisipasi dia akan memberikan santunan anak yatim, agar ada sanksi untuk berubah," kata Rahmat.

Terdapat enam perlombaan dalam kegiatan ini yaitu lomba balap karung, makan kerupuk, membawa kelereng dengan sendok, balapan bakiak, memasukan jarum dalam botol, dan tarik tambang.

Airin berlomba bersama sejumlah pimpinan daerah di Kota Tangerang Selatan, di antara Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie, Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ferdy Irawan, dan Kepala Kejari Tangerang Selatan Bima Suprayoga.

Lomba pertama yang diikuti Airin adalah membawa kelereng menggunakan garpu.

Setelah itu Airin bersama pimpinan daerah lainnya mengikuti lomba memasukan paku ke dalam botol, makan kerupuk, balap karung, balapan bakiak, dan terakhir tarik tambang.

Orang nomor satu di Tangerang Selatan itu tampak sangat menikmati mengikuti perlombaan itu. Wajahnya pun kerap tersenyum dan tertawa ketika mengikuti perlombaan.

Walikota Airin mengatakan bahwa dirinya sangat memfavoritkan lomba tarik tambang. (HUMAS-KOMINFO)